Cara Merawat Kamera Mirrorless Yang Baik Dan Benar

Kita mungkin bisa berbangga sedikit ketika kita mempunyai kamera mirrorless. Untuk fotografer pemula yang masih belum terbiasa dengan kamera DSLR maka kamera mirrorless ini bisa menjadi salah satu pilihan karena design yang dibuat cukup elegant dan ramping untuk digunakan. Ini berbeda dengan kamera DSLR yang tentu berat dengan design yang agak besar sehingga untuk pemula akan lebih sulit dan tidak terbiasa. Ketika kita mempunyai kamera mirrorless maka yang juga perlu anda perhatikan yaitu cara merawat kamera mirrorless agar kamera anda juga tetap awet dan bagus dalam waktu yang lama.

Kamera digital juga perlu perawatan agar tetap maksimal untuk digunakan tak terkecuali kamera mirrorless. Kamera ini juga sama seperti barang elektronik lainnya yang perlu perawatan ektra pada kamera mirrorless karena barang barang elektronik dan barang teknologi juga rentas dengan kerusakan apalagi kamera mirrorless ini mempunyai kesensitifan pada lensa. Ada beberapa cara merawat kamera mirrorless ini supaya kamera anda bisa awet dan jauh dari kerusakan.
Agar anda tidak semakin penasaran berikut ini cara merawat kamera mirrorless anda agar kamera anda bisa awet dalam jangka waktu yang sangat lama. Salah satu cara merawatnya yaitu jauhkan kamera anda dari air dan kondisi basah.Seperti kita ketahui bahwa jika kamera anda bukan kamera waterproof atau tahan air maka jangan sampai kamera anda kemasukan air karena akan merusak komponen yang ada didalam kamera mirrorless anda. Cara yang kedua selalu jaga kebersihan lensa anda. Lensa Kameraadalah bagian penting dari sebuah kamera maka perlu perawatan ekstra yang ada kaitannya dengan lensa. Cara membersihkannya pun cukup mudah yaitu semprotkan cairan ke kain microfiber kemudian usapkan kain itu ke lensa sampai bersih. Kemudian, ketika anda akan mengeluarkan baterai atau memori card atau ketika anda akan mencolokkan kamera kekomputer maka terlebih dahulu matikan kamera anda karena ini akan merusak komponen yang ada didalam komputer.

Agar kamera anda awet maka cara merawat kamera mirrorless ini yaitu dengan menyimpan kamera ditempat yang kering dan sejuk agar kamera anda bisa aman. Agar lebih aman lagi maka anda bisa membeli silica gel untuk melindungi kamera mirrorless anda.  Selain itu ada juga hal yang penting untuk anda lakukan ketika anda hunting foto dilaut. Seperti kita ketahui bahwa air laut ini mengandung kandungan garam yang tinggi maka akan menyebabkan karat pada lensa anda maka sesudah anda hunting foto dipantai segeralah bersihkan lensa anda dari debu atau pasir laut.

Itulah beberapa cara merawat kamera mirrorless yang bisa anda jadikan pedoman ketika anda akan membersihkan kamera mirrorless kesayangan anda. Semoga ini bisa menjadi inspirasi untuk anda ketika anda akan membeli kamera mirrorless maka anda juga perlu tahu cara perawatannya.