Kamera Canon VS Kamera Nikon, Pilih yang Mana?

Semakin berkembangnya teknologi banyak produsen kamera digital berlomba lomba dalam meluncurkan produk mereka seperti vendor yang terkenal yaitu Canon dan Nikon. Kedua perusahaan ini sudah tak diragukan lagi kualitasnya dalam meluncurkan produk beberapa kamera digital karena kualitas yang dikeluarkan pun bagus. Akan tetapi banyak orang ketika akan membeli kamera digital mereka justru bingung karena pilih kamera canon atau Nikon.
Setiap produk kamera digital baik merk canon atau Nikon pasti memiliki kelebihan dan kekurangan yang bisa kita lihat berdasarkan spesifikasinya. Agar anda tidak bingung pilih kamera Canon atau Nikon, maka saya akan membahas untuk masing-masing spesifikasi dan penjelasan untuk produk canon dan produk Nikon ini.

Ketika anda bingung akan pilih kamera canon atau Nikon maka sebagai referensi untuk anda yang ingin membeli kamera dalam waktu dekat ada beberapa pertimbangan tentang kedua kamera merk ini. Yang pertama yaitu anda harus pertimbangkan tentang dana. Ketika kita berhubungan dengan dana maka ini menjadi salah satu pertimbangan banyak orang ketika mereka akan membeli kamera. Secara umum harga canon atau Nikon ini tak jauh berbeda. Pertimbangan yang kedua yaitu dari segi fitur. Untuk anda yang baru belajar kamera atau fotografer pemula beberapa fotografer bilang bahwa fitur dari canon ini lebih banyak jika dibanding kan dengan Nikon. Fitur yang tersedia pada Nikon ini jauh lebih banyak sehingga banyak fotografer memilih kamera canon sebagai kamera pilhan mereka.
Pertimbangan yang ketiga yang perlu anda perhatikan yaitu jenis dari resolusi kamera yang ditawarkan. Sebagai contoh perbandingan antara canon 1000D dengan Nikon D3000. Dari kedua contoh kamera tersebut canon jauh lebih unggul mempunyai kamera dengan resolusi yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan Nikon. Akan tetapi anda jangan salah karena walaupun resolusi canon lebih tinggi akan tetapi untuk kualitas gambar, kamera Nikon jauh menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik jika dibanding dengan canon. Nah semua itu tentu membuat anda semakin bingung dan pusing pilih camera canon atau Nikon ?

Pilih camera canon atau Nikon itu semua tergantung penilaian anda terhadap masing masing dari kamera ini.  Selera anda juga untuk membeli kamera canon atau membeli kamera Nikon.  Jika anda masih bingung juga untuk menentukan maka jurus jitu yaitu lihatlah sekeliling anda seperti fotografer lainnya . Ketika mereka banyak menggunakan kamera canon maka mungkin kamera canon ini lebih baik dari kamera Nikon.  Sebagai tambahan untuk anda ketika masih bingung maka anda bisa meminjam kamera teman yang mempunyai merk canon ataupun Nikon. Cobalah kedua kamera ini maka anda akan merasakan perbedaan yang ada. Nah ketika anda tahu perbedaannya maka anda bisa membeli produk canon atau Nikon di toko kamera terdekat dikota anda sebelum dana yang telah anda siapkan habis.Semoga beberapa pertimbangan di atas bisa menjadi referensi untuk anda.