Tips Mudah Memilih Kamera Mirrorless

Mungkin sebagian besar anda kurang tau dengan kamera mirrorless akan tetapi bagi sebagian orang yang mempunyai hobi memotret atau seorang fotografer pasti tahu tentang kamera mirrorless. Jika anda kurang paham tentang kamera mirrorless maka saya akan menjelaskan tentang apa itu kamera mirrorless. Kamera mirrorless ini adalah sebuah kamera terobosan terbaru yang mulai diperkenalkan sekitar tahun 2008. Kamera ini dibuat untuk menjawab beberapa keluhan yang sering dihadapi ketika fotografer pemula masih belum terbiasa dengan kamera DSLR. Kita tahu bahwa kamera DSLR ini memilki berat yang lumayan dan bagi pemula meungkin belum terbiasa maka dibuatlah kamera mirrorless. Ketika anda akan membeli kamera mirrorless maka ada harus lebih teliti melihat spesifikasi dari setiap kamera. Kali ini pada artikel saya, saya akan menjelaskan tentang tips memilih kamera mirrorless yang tepat.

Semakin teknologi ini berkembang maka akan semakin banyak juga beberapa hasil produk teknologi yang dijual di pasaran termasuk kamera digital.  Kadang sebagian orang masih awam tentang kamera mereka bingung ketika ingin membeli kamera khususnya kamera mirrorless. Nah untuk anda yang akan membeli kamera mirrorless dalam waktu dekat maka beberapa tips memilih kamera mirrorless yang akan saya jelaskan pada bagian selanjutnya dibawah.

Mengenai tips memilih kamera mirrorless ini ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika anda akan membeli kamera mirrorless ini. Berikut ini beberapa hal yang perlu anda perhatikan


  1. Perhatikan design dan interface nya.
Ketika kita membeli kamera mirrorless maka yang perlu diperhatikan yaitu design tampilan dan juga interface dalam kamera ini. Kamera mirrorless ini ada yang menggunakan tombol interface akan tetapi ada yang lebih menekankan pada touchscreen. Oleh karena itu sesuaikan dengan kenyamanan anda ketika akan memilih kamera mirroless ini.

  1. Ukuran sensor yang tersedia
Sensor ini berarti bahwa semakin besar ukuran sensor maka akan memberikan kemudahan anda untuk memoto pada saat cahaya kurang (kondisi gelap). Nah ini sangat penting ketika anda hangout bersama teman-teman anda dimalam hari maka ukuran sensor ini juga sangat berpengaruh pada hasil foto tersebut.

  1. Konektifitas kamera mirrorless
Fitur adanya konektifitas dari kamera mirrorless ini juga sangat berperan penting ketika anda ingin melakukan transfer foto ke media elektronik misal ke laptop atau kedalam komputer maka ketika anda ingin membeli kamera mirrorless maka perhatikan ada dan tidaknya fitur USB 2.0.

Itulah beberapa tips memilih kamera mirrorless yang bisa saya jelaskan. Semoga artikel ini bisa menjadi sebuah referensi untuk anda ketika dalam waktu dekat ini akan membeli kamera mirrorless yang anda inginkan. Untuk kamera jenis ini anda bisa membeli di toko toko kamera digital terdekat di kota anda. Semoga anda bisa memilih kamera mirrorless sesuai yang anda inginkan.