Harga dan Spesifikasi Kamera Fujifilm XE-1 - 16.3 MP

 Fujifilm kembali menghadirkan serian premium X series, Fujifilm XE-1. Kamera ini dapat dikatakan 'adik' dari seri sebelumnya Fujifilm X-Pro1 yang terkenal sebagai kamera mirrorless dengan kualitas foto dan performanya di ISO tinggi. Fujifilm XE-1 menggunakan sensor dan lensa yang sama dengan X-Pro1, X-Trans CMOS dengan kualitas yang jauh superior dari standar sensor biasa, memberikan Anda kemampuan untuk merekam gambar pada resolusi sebesar 16.3 megapiksel namun dikemas dalam ukuran fisik yang lebih kecil dan lebih ringan. Dengan harga yang lebih terjangkau dibandung suksesor sebelumnya, Fujifilm XE-1 dapat menjadi pilihan bagi Anda para fotografer pemula.

Harga dan Spesifikasi Kamera Fujifilm XE-1 | 16.3 MP

Spesifikasi Kamera Fujifilm XE-1 - 16.3 MP

ModelKamera Mirrorless
Ukuran (L x W x H cm)12.9 x 7.49 x 3.8 cm
Berat (kg)0.126
WarnaHitam
Ukuran Layar (in)2.8
Megapiksel16.3
FiturHD Recording|Image Stabilization|Wide Angle
Garansi produk1 Tahun Garansi (Spare-part dan Servis)
OutputUSB|HDMI
USB PortYa
Resolusi Layar460k dots
Tipe BateraiLi-Ion
Format FotoJPEG & RAW
Ukuran File Foto4896x3264
Format VideoMOV
Video HDYa
Resolusi Video1920x1080
ISO Range200-6400
Range Shutter Speed1/4- 1/4000 detik
Built in FlashYa
Tipe Memory CardSD/SDHC/SDXC
HDMI PortYa
Tipe LayarTFT

Harga Kamera Fujifilm XE-1 | 16.3 MP



Harga Fujifilm XE-1 | 16.3 MP =  - harga dapat berubah sewaktu-waktu.


Dengan sensor X-Trans CMOS mengeliminisir kebutuhan filter optik low-pass yang biasa digunakan sistem konvensional untuk menghambat pola yang berulang (moiré) dengan mengorbankan resolusi. Sensor pada kamera fujifilm ini menghilangkan filter Anti Aliasing (filter standar yang dipasang didepan sensor pada hampir semua kamera DSLR dan mirrorless lain) yang mengurangi ketajaman foto sehingga kualitas dan ketajaman foto hampir menyamai kualitas kamera full frame. Pengaturan acak yang unik pada susuna filter warna juga efektifi untuk meningkatkan pengurangan noise pada fotografi sensitivitas tinggi.Keuntungan lainnya dari sensor APS-C yang besar adalah kemampuan untuk menciptakan efek 'bokeh' yang indah yaitu efek tidak fokus yang estetis.

Didukung dengan sensor APS-C yang besar dan filter optical low-pass dan dengan pengeliminasian optik low-pass, X-Trans CMOS mampu mengkompensasi ISO besar dengan hasil yang baik, dan minim noise. Sistem pengambil gambar yang ada pada XE-1 menyediakan sensitivitas ISO 200 hingga 6400 dengan peningkatakan hingga 25600 sehingga mampu meminimalisir noise yang dihasilkan. Entah untuk di dalam ruangan minim cahaya atau saat malam, Anda tetap dapat menciptakan gambar dengan noise yang sedikit, gradasi warna maksimal juga warna alami, tanpa menggunakan lampu flash.

XE-1 dibekali jendela bidik (viewfinder) elektronik dengan tingkat kerapatan 2,36 juta titik yang merupakan tertinggi di kelasnya. Dengan jangkauan 100%, display panel XE-1 memberikan detail yang mengagumkan untuk secara sempurna membidik dan memfokuskan bidikan Anda. teknologi OLED dan kontras rasio yang tinggi 1:5000 menghasilkan exposure, white balance dan pengaturan film simulation dengan tingkat kehandalan tinggi.

Rekam video dengan kualitas Full HD dengan 24 frame per detik, tingkat yang sama digunakan untuk merekam film pada umumnya. Anda dapat menggunakan mode Monokrom atau Film Simulation untuk mengingkatkan keartistikan serta mengkombinasikan sensor yang besar pada XE-1 dengan lensa XF yang cerah untuk menangkap momen yang indah dengan latar belakang 'bokeh'. Hubungkan dengan stereo mikrofon (dijual terpisah) pada konektor mikrofon untuk merekam audio dengan tingkat kejernihan lebih.

Salah satu fitur unggulan dari XE-1 adalah fitur Film Simulation yang memberikan nuansa lain ketika merekam video. Tone color yang dihadirkan pada Film Simulation antara lain, Provia yang menghadirkan kualitas warna yang natural, nyata dan reproduksi warna, Velvi untuk merekam film dengan warna velvia, Astia dengan tingkat warna yang vibrant serta monokrom dengan warna monokrom yang ekspresif.

Hampir sama dengan pendahulunya, XE-1 tampil dengan desain retro yang unik. Bentuknya kompak dan berbobot ringan dengan bodi yang ergonomis memberikan Anda kenyamanan untuk membidik objek. Gaya kontrolnya tradisional dan retro dimana kontrol aperture dilakukan melalui lensa dan kontrol shutter speed dengan memutar tombol terdedikasi.


Menggunakan sistem hybrid auto focus (AF) yang menunjang kecepatan pemotretan, kamera ini mampu menangkap hingga 49-poin saat pengambilan gambar memastikan hasil bidikan yang tajam dan jelas. Deteksi kontras AF pada Kamera Fujifilm X-E1 memberikan subyek Anda ke dalam fokus yang tajam hanya dalam 0,1 detik sehingga Anda tidak akan kehilangan momen pemotretan.