Review Kamera Samsung WB1100F Harga dan Spesifikasi Legkap


Pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba membuat review kamera Samsung WB1100F. Setelah beberapa waktu yang lalu kita mereview Samsung WB2200, kali ini giliran kamera Samsung pada line up yang sama sebagai kamera super zoom namun memiliki kemampuan yang jauh berada dibawah WB2200F.  Samsung WB1100 membawa pengguna untuk mendekati subjek gambar dengan mengandalkan kekuatan super zoom hingga 35x optical zoom. Hal ini masih rendah jika dibandingkan dengan WB2200F yang memiliki kekuatan super zoom hingga 60x optical zoom. Kemampuan super zoom Samsung WB1100F ini mampu menghasilkan gambar yang menakjubkan dengan dukungan perangkat lensa wide angle 25mm yang terpasang serasi dengan body yang mantap.

Untuk memperbaiki kinerja kamera yang memiliki kemampuan super zoom yang mantap, Samsung mengembangakan dan mengadopsikan Key Speed Control yang membuat pengguna dapat bekerja dan mengambil gambar dengan berbagai tingkat zoom yang berbeda dengan mudah dan kecepatan tinggi.  Hal ini sekaligus menegaskan bahwa kamera yang satu ini mampu menangkap momen singkat dalam tingkat zoom tertentu dengan tanpa kehilangan fokus pada gambar. Speed Control Key juga dapat digunakan untuk mengaktikan kedua kemampuan antara zoom dan panoramic mode dengan detail yang tinggi dan kejekasan yang luar biasa.

Hal lain yang lebih lanjut dari kemampuan kamera ini adalah dngan adanya konektivitas melalui NFC dan Wi-Fi memberikan fungsi tambahan untuk WB1100F. Fitur terbaru seperti Tag & Go memberikan kemudahan kamera untuk terhubung dengan smartphone hanya dengan menekan kedua perangkat secara bersamaan. Tanpa perlu petunjuk pengaturan, memberikan kepada pengguna kemudahan dalam berbagi hasil kreasi foto dengan teman atau kerabat secara langsung.

Teknologi tersebut juga memberikan kemampuan bekerja sama antara kamera dengan smartphone. Beberapa hal yang mungkin dilakukan antara lain, Photo Beam yang memungkinkan kamera langsung mentransfer hasil tembakan untuk dilihat pada smartphone yang terhubung, AutoShare berfungsi untuk mentransfer gambar ke smartphone secara otomatis dan MobileLink yang memungkinkan pengguna mengatur gambar mana saja yang akan ditransfer ke smartphone yang terhubung. Satu lagi yang tak kalah menarik adalah Remote ViewFinder yang berfungsi mengendalikan WB1100F sekaligus menjadikan smartphone sebagai layar live view untuk memudahkan pengguna dalam membuat frame gambar yang diinginkan.


                                                  



Yang juga perlu diketahui bahwasannya kamera Samsung WB1100F ini dirancang untuk para pengguna yang memiliki kegemaran berpetualang dan ingin menampilkan moment spesial dan berbagi langsung dengan para sahabat atau keluarga. Sebagai kamera para fotografer petualang WB1100F juga didesain dengan pegangan yang nyaman ketika digengam dan tidak mudah terlepas. Sehingga sebagai petualang yang banyak bergerak akan sangat cocok dengan kamera yang satu ini. Untuk anda yang tertarik ada dua pilihan warna menarik merah dan hitam.

Nah dari review singkat di atas maka dapat diketahui perbedaan paling mendasar antara Samsung WB1100F dan WB2200F yaitu pada kemampuan super zoom nya, di mana WB2200F berada jauh diatas WB1100F dengan 60X optical zoom. Untuk melihat lebih jauh mengenai apa saja yang diusung oleh kamera ini silahkan anda simak spesifikasinya dibawah ini. Harga yang ditawarkan untuk Samsung WB1100F adalah Rp. 3.200.000.

Spesifikasi Lengkap Kamera Samsung WB1100F

Body type
Body typeSLR-like (bridge)
Sensor
Max resolution4608 x 3456 (16 megapixel)
Image ratio w:h03:16,2
Sensor size1/2.3" (6.17 x 4.55 mm)
Sensor typeCCD
Image
ISO80 - 3200
Image stabilizationOptical
Uncompressed formatUnknown
Optics & Focus
Focal length (equiv.)25–875 mm
Optical zoom35×
Maximum apertureF3.0 - F5.9
Screen / viewfinder
Articulated LCDNo
Screen size3″
Screen dots460
Viewfinder typeNone
Photography features
Videography features
MicrophoneNone
SpeakerNone
Storage
Storage typesSD, SDHC, SDXC
Connectivity
WirelessBuilt-In
Wireless noteswith NFC
Physical
BatteryBattery Pack
Battery descriptionSLB-10A
Weight (inc. batteries)512 g (1.13 lb / 18.06 oz)
Dimensions125 x 87 x 96 mm (4.92 x 3.43 x 3.78″)
Other features
GPSNone